Selamat Datang !!!

Jeritan Hatiku


LCD Text Generator at TextSpace.net

Experimen Is The Best Teacher

Dengarkanlah kisah sedihku ini wahai sahabatku dan menangislah untukku. Karena tangismu merupakan rasa semangat darimu!






Kangen by Dewa 19, Performed by US..mp3

get more free mp3 & video codes at www.musik-live.net




We Are :
Dengarkanlah kisah sedihku ini wahai sahabatku dan menangislah untukku. Karena tangismu merupakan rasa semangat darimu!
_______________________________________________________________

We are HN-Community say happy new year and hopefully the new year be a beautiful beginning of this step in life. GBU all . . .
_______________________________________________________________
   

MATAHARI DAN ANGIN

ADA sebuah cerita dari Timur yang mengisahkan percecokan antara Matahari dan Angin Bahorok. Mereka merasa dirinya yang paling berpengaruh terhadap makhuk hidup ciptaan lainnya. Ibarat perang dingin antara dua kekuatan yang tak kunjung henti, setiap hari dia selalu ribut dan menonjolkan diri. Melihat kedaan yang semakin tidak kondusif, datanglah bulan yang mencoba menyelesaikan permasalahan mereka. Karena selalu ingin menang maka dibuatlah suatu pertandingan antara Angin Bahorok dan Matahari dengan taruhan, barang siapa yang bias mamangaruhi musyafir di bawah sana untuk membuka baju, dialah yang menang. Selanjutnya yang kalah harus menjauh dari daerah tersebut.

Pada saat bertanding, setelah diundi terlebih dahulu maka yang mendapat giliran pertama adalah Angin Bahorok. Seorang musyafir terlihat sedang berteduh di dekat sebuah oase, mulailah Angin Bahorok beraksi untuk memenangkan pertandingan dengan cara memengaruhi agar membuka bajunya. Ketika Angin Bahorok bertiup, sang musyafir mulai menyilangkan tangannya. Semakin keras dia bertiup, semakin keras pula sang musyafir merapatkan pakaiannya. Akhirnya, dengan kesal, Angin Bahorok meniupkan badai. Sang musyafir justru semakin membungkuk dan menarik selimut dari untanya dan berlindung rapat-rapat di balik pakaian dan selimutnya. Angina bahorok pun gagal memengarihi sang musyafir membuka bajunya.

Kini giliran Matahari. Perlahan-lahan sang Matahari sambil tersenyum mulai meningkatkan intensitas sinarnya dan bumi terasa makin hangat. Sang musyafir tampak mulai menigpas-ngipaskan dirinya. Semakin panas, semakin gerah saja sang musyafir. Dia pin mulai membuka bajunya satu demi satu. Matanya melirik suatu telaga untuk berendam. Tak lama kemudian, seiring dengan teriknya matahari, sang musyafir pun mulai membuka seluruh pakaiannya kecuali pakaian dalam. Dia akhirnya menceburkan diri ke dalam telaga tersebut untuk mencari kesejukan.

Dengan tersenyum, Matahari berkata kepada Angin Bahorok, “Diperlukan teknik membujuk untuk memengaruhi orang lain, bukan dengan cara dipaksa.”

Terkadang kritik, ancaman, bahkan intimidasi, tidak membuat seseorang berubah. Justru sebaliknya, bujukan yang persuasif dan di sertai kata-kata pujian yang memotivasi akan membuka kesadaran seseorang untuk melakukan lebih dari yang diminta. Tak dapat dipungkiri lagi bahwa akibat tekanan yang datangnya dari luar (misalnya dari pemimpin yang lebih tinggi lagi), seseorang akhirnya melakukan pemaksaan yang disertai ancaman pada orang lain agar dia melakukan sesuatu. Hal demikian merupakan cara-vara yang sudah tidak lazim untuk menggenjot prestasi seseorang. Cara-cara semikian justru dapat menjadi benih munculnya pelecehan (abuse) dan kekerasan (harassment) dalam hunungan antara manusia, baik di rumah, perusahaan, maupun di lingkungan masyarakat
« Home

»

Posting Komentar

Read More......